Saturday 30 April 2016

Karena bekerja itu mengasyikan, kamu hanya perlu memulainya sekarang dengan beberapa niat ini.

Special Article for Mayday

Kamu seorang fresh graduator atau expired graduator yang bingung ingin memulai bekerja? Aha ini mungkin berlebihan menjuluki seseorang dengan expired (kek produk makanan) tapi kurang lebih seperti itu keadaanya, seorang expired graduator lebih tepatnya para lulusan yang lulusnya tahun 4 sampe 5 tahun ke belakang, namun masih tetap saja menganggur. Loh loh loh….ini maksudnya apa coba?
Salah seorang teman saya berkata seperti ini :

“jo, lo kagak kerja atau apa kek gitu?
“gak ah, gw pengen fokus dulu”
“Fokus nyiapin test masuk PT?”
“bukan, fokus nganggur dulu bro”
*Gubrak, gw langsung mokusin pukulan gw ke arah mulut semprulnya itu. :D

Nampaknya kecenderungan orang-orang jaman sekarang yang over-santai mengenai pekerjaan membuat penularan yang sangat mengerikan bagi para pemuda lain, jangankan yang menganggur, yang hendak mencoba melamar pekerjaan saja kadang terpengeruh oleh sekumpulan semprul beserta lingkungan dan habitnya itu.
Oke, dari pada lama-lama nerangin keadaan jaman sekarang (yang pasti bakal berlembar-lembar bahasannya), bagaimana kita menjadi calon pekerja yang tangguh, simak beberapa ulasan menarik dari seorang yang berpengalaman di bidangnya ini, yuk !
Syahroni as Proffesional Laborer

"hidup itu sebuah pelayaran, kamu tidak akan tahu bagaimana arti sebenarnya hidup jika kamu hanya berada di dermaga saja, mulailah mencoba segala hal, jangan hanya berdiam diri di rumah." motto hidup

“karena hidup yang gagal adalah kehidupan yang stagnan, mulailah berniat membenahi diri dengan memunculkan niat untuk bekerja”

Kamu salah seorang yang tak mampu mengendalikan besarnya daya magnet kasurmu atau tumpukan kaset gamemu yang asik itu. Mungkinkah hidup akan seperti itu, berpetualang dengan game adventuremu bukanlah sebuah petualangan yang membawa perubahan baik bagi kehidupan, target yang dicapai didalamnya merupakan buah pembuangan waktu yang percuma. bagaimana jika kamu mencoba permainan baru ini, “the adventure of looking job”. Permainan ini tidak membutuhkan kaset mahal yang biasa kamu beli, cukup tekan tombol niat dalam dirimu. Dan mulai untuk misi pertama, looking for a job. Let’s try sobat !!!

“ibarat seorang naruto yang berguru ke jiraya, pilihlah pemberi ilmu yang berpengalaman diahlinya”


Blunder fatal yang sering tidak disadari oleh para calon pekerja adalah mereka meminta ilmu atau tips-tips untuk bekerja kepada sekumpulan semprul ini, sudah jelas mereka hanya sibuk berangan-angan saja, ingat, kamu selangkah lebih maju dibanding mereka, jangan sampai kita mengeleminasi beberapa kemajuan dalam diri kita karena melakukan hal tersebut. Carilah orang yang berpengelaman di bidangnya, yang bakal merangsangmu untuk bekerja.

“Selektif memilih pekerjaan itu perlu, tapi atraktif dengan segala percobaan itu baru luar biasa”



“gimana bro, jadi kerja di perusahaan ***** ?”
“gak tahu ini, kayaknya itu terlalu berat deh, gajinya juga kecil”
  
Loh loh loh, baru mulai niat bekerja malah ngurusin upahnya, ada beberapa bagian dalam hidupmu yang bisa kamu artikan dengan keseriusan (professionalism) dan juga experience. Dan kamu sedang menghadapi fase experience itu, gunakan dan isi fase itu dengan banyak pengalaman yang berharga yang nantinya bakal membantu dan mempermudah fase keseriusanmu nanti. Dan disinilah kamu tidak perlu memikirkan seberapa besar upahmu dan lainnya, cukup isi jiwamu dengan pengalaman.

Jika dirasa sudah cukup, berarti kita harus stop fase itu. Agar tidak hanya terus berkutat dengan pekerjaan yang tidak sepenuh hati kita kerjakan tersebut, dan bagaimana mengetahui bahwa kita sudah cukup dengan fase experience, yaitu ketika kita merasa tahu seberapa lelahnya pekerjaan itu, dan itu menjadi ukuran kita, pekerjaan mana yang nantinya cocok dan nyaman buat kita.

“karena cepatnya hati terpengaruh dan berubah, buatlah 24 jam pikiranmu untuk persiapan melamar pekerjaan”


Ini tidak berlebihan, 24 jam untuk memikirkan lamaran pekerjaanmu adalah cara yang tepat agar hati tidak terpancing mereka yang menikmati kesantaian dan hura-hura.

“kayaknya asik deh ikut mereka traveling”
“apa saya tunda dulu yah lamaran ini sampai minggu depan


Nah, jangan sampai karena kita mengosongkan beberapa menit di waktu kita yang malah ngebuat kita lupa atas semua rencana luar biasa kita ini.
Dan perlu diingat, 24 jam memprioritaskan tentang pekerjaan kita bukan berarti melupakan kepentingan lain, menyelipkan doa kepada Tuhan YME adalah beberapa step tangga yang akan mampu melancarkan niatmu ke atas sana. Kemajuan hidup.
……………………………………………
Jika segala renacana dan perlengkapan surat lamaranmu sudah terpenuhi, mari mencoba ! perusahaan mana yang tidak mau menerima orang sehebat anda ini.
Try it brother !!!! *fight*

Oke, happy mayday for all worker, hope the prosperous for all worker in every part of this world !

No comments:

Post a Comment

Blogger templates

Pages

Blogroll